Indahcahyati’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

E-COMMERCE.. December 2, 2008

Filed under: Uncategorized — indahcahyati @ 12:48 pm

APLIKASI E-COMMERCE di GAP INCORPORATION..

Gap Incorporation adalah salah satu perusahaan retailer terbesar di dunia. Dengan penghasilan US$15.8 billion pada tahun 2007, sebesar US$903 million dikontribusi melalui e-commerce. Pada tahun 1969, Don Fisher dan istrinya, Doris, membuka toko GAP pertamanya di San Francisco. Nama perusahaan ini diambil dari “generation gap”. Di bawah 1 tahun, GAP mencapai $2 million penjualan. Karena tren industri, GAP mengembangkan strategi onlline.

Online store di perkenalkan di tahun 1998 di www.gap.com

Diikuti dengan GapKids dan BabyGap online, di tahun 1999 di

BananaRepublic.com dan oldnavy.com.

Gap telah berkecimpung di dunia retail industri selama 40 tahun. Orang-orang percaya dengan mereknya “Brand”. Customer sudah tahu produknya, ukuran, dan juga style-style nya. Jadi mudah bagi customer untuk membeli melalui online. Customer juga sudah percaya dengan merk GAP . Perusahaan juga telah melebarkan offline storenya ke seluruh penjuru dunia supaya mudah dijangkau customer.

Dan…

Perusahaan menyimpan 49,9% dari total cost untuk biaya Bricks-and-Mortar department stall.

 

Leave a comment